Senin, Oktober 20, 2008

BERITA OLAHRAGA :Inter Perkasa, Hancurkan Roma 4-0



ROMA, SENIN - Inter Milan tampil luar biasa dan menggilas AS Roma pada lanjutan Liga Serie A Italia, Minggu (19/10) waktu setempat. Dua gol Zlatan Ibrahimovic membuka kemenangan timnya pada pertandingan yang berakhir 4-0 untuk Inter.
Roma yang bertindak sebagai tuan rumah sebetulnya sudah menurunkan striker sekaligus kapten tim Francesco Totti. Namun, kehadirannya terasa hambar karena Christian Chivu sangat disiplin mematikan gerakannya.
I Nerazzuri bahkan langsung unggul pada menit kelima melalui gebrakan Ibrahimovic. Mendapat umpan dari Ivan Cordoba, Ibra berlari sendirian di sayap kanan. Kiper Alexander Doni mencoba mengadang, tapi Ibra justru mencungkil bola dan mendarat di tengah gawang yang kosong.
Lima menit berikutnya, tendangan kaki kiri Sulley Ali Muntari kembali mengancam gawang tuan rumah. Namun, kali ini tendangannya terhalang pemain lawan. I Giallorossi langsung membalasnya lewat umpan Totti kepada Cicinho tapi sepakannya diselamatkan kiper Julio Cesar.
Setelah itu, Inter terus menggencet pertahanan Roma. Maicon, Ricardo Quaresma, Muntari, dan Victor Nsofor Obinna bergantian melancarkan tembakan ke arah gawang Doni tapi semuanya mentah. Sebaliknya, Roma hanya memiliki sedikit kesempatan lewat Totti, Mirko Vucinic, dan Daniele De Rossi. Sampai jeda, kedudukan tetap 1-0 untuk tim tamu.
Dua menit usai turun minum, Roma kembali dikagetkan oleh gol cepat Ibra. Usai mendapat terobosan dari Muntari, Ibra membawa bola ke dekat kotak penalti tanpa ditempel ketat oleh Juan. Merasa mendapat ruang tembak, mantan striker Ajax ini melepas crossing yang melewati celah kaki Juan dan Doni sekaligus.
"Serigala" hampir saja membuat gol balasan tiga menit kemudian. Tendangan Cicinho dari jarak dekat masih dapat ditepis oleh Julio Cesar. Justru Inter mencetak gol ketiga pada menit ke-54. Dejan Stankovic yang berdiri di luar kotak penalti menahan bola liar dengan dadanya dan langsung melepas tendangan voli menembus sisi kanan gawang Doni.
Belum hilang kekecewaan pendukung Roma, gawang Doni kembali bergetar dua menit kemudian. Kali ini Victor Nsofor Obinna tak dikawal ketat di lini kiri pertahanan Roma. Setelah membawa bola di tepi kotak penalti, Obinna melepas tembakan kaki kiri dan melesat cepat ke kiri gawang Doni.
Tertinggal empat gol, tuan rumah semakin hilang harapan. Mereka hampir-hampir tak bisa bangkit melakukan perlawanan. Pelatih Luciano Spalletti mencoba menarik Totti dan menggantinya dengan Jeremy Menez, tapi masuknya Alessandro Mancini justru membuat serangan Inter tetap hidup. Dua menit merumput, mantan pemain Roma itu melepas crossing kepada Maicon. Pemain yang disebut terakhir ini langsung menanduk bola tapi hanya menerpa tiang kanan.
Sampai akhir pertandingan, skor tidak berubah. Inter pun menang dan langsung menguasai klasemen sementara Serie A dengan nilai 16.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger