Rabu, Oktober 22, 2008

BERITA OLAHRAGA:Ujian Terakhir Aguirre bersama Atletico Madrid

Atletico Madrid v Liverpool MADRID - Tiga kekalahan beruntun di pentas Liga Primera Spanyol membuat kursi pelatih Atletico Madrid yang diduduki Javier Aguirre panas. Jabatan Aguirre terancam copot jika Los Rojiblancos (sebutan Atletico Madrid) kalah dari Liverpool pada matchday ketiga grup D Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, dini hari nanti WIB (Siaran langsung Star Sports 01.45 WIB).
Kendati tampil buruk di Liga Primera, Los Rojiblancos cukup tangguh di Liga Champions musim ini. Buktinya, mereka pemuncak klasemen sementara grup D. Bersama Liverpool, Maxi Rodriguez dkk sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga. Bedanya, Atletico punya keunggulan dalam produktivitas gol.
Pertarungan nanti menjadi laga antara dua tim yang belum sekalipun kalah di grup D.Bagi tuan rumah, tiga poin jadi harga mati. Kalau tidak, nasib Aguirre jadi taruhannya. Bahkan, beberapa surat kabar di Spanyol, seperti Marca, sudah berani mengklaim bahwa matchday 3 Liga Champions ini adalah kesempatan terakhir Aguirre.
Berbeda dengan surat kabar lain, AS masih yakin kursi pelatih di tim asal Ibu Kota Spanyol itu belum berganti hingga jornada (pekan) kedelapan. Yakni, ketika Atletico bertandang ke markas Villarreal, 26 Oktober mendatang. "Saya khawatir, karena kami menempatkan diri pada kondisi penuh tekanan di dalam pertandingan," kata Aguirre, seperti dikutip ESPNSoccernet.Apalagi, Atletico bakal memulai laga dengan kondisi kurang menguntungkan menyusul cedera bek asal Republik Ceko Tomas Ujfalusi serta striker andalan Sergio Aguero yang terancam tidak bisa bermain penuh.
Meski desas-desus pelengseran Aguirre sudah mengemuka, bek asal Belanda John Heitinga, masih berharap sang pelatih dipertahankan. "Aguirre adalah pelatih yang baik. Dia telah berada di klub ini selama tiga tahun terakhir dan melakukan pekerjaan dengan baik," bilang Heitinga, seperti dikutip AFP.Di sisi lain Liverpool datang dengan penuh percaya diri. Sekalipun harus kehilangan tukang gedor andalannya, Fernando Torres, tim besutan Rafael Benitez tetap percaya diri mampu membawa pulang poin dari Stadion Vicente Calderon."Kami sudah tunjukkan semangat yang luar biasa. Kami juga akan melangkah lebih jauh dari pencapaian musim lalu," papar Dirk Kuyt, striker Liverpool.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger