Sabtu, Oktober 25, 2008

Wow... Teroris Punya Dana Rp 800 Juta


CIPAYUNG, SABTU- Sebuah buku tabungan dengan saldo Rp 800 juta ditemukan di rumah kontrakan Nur Hasani (28), anggota kelompok teroris yang ditangkap beberapa hari lalu. Para tetangga mereka tak menyangka Nur Hasani yang dermawan itu termasuk anggota kelompok teroris.
Rumah kontrakan Nur Hasani terletak di Jalan Lubangbuaya, RT 06/08 Kelurahan Lubangbuaya, Cipayung, Jakarta Timur.
Rumah tersebut digeledah polisi pada Kamis (23/10) pagi atau dua hari setelah Nur Hasani diciduk polisi terkait penemuan bahan baku bom di Kelapagading, Jakarta Utara.
Di rumah kontrakan Nur Hasani alias Hasan ditemukan dua KTP dengan alamat Pemalang, Jawa Tengah, dan RT 02/03 Kelurahan Benda, Kota Tangerang. Polisi juga menemukan sebuah buku tabungan dengan saldo Rp 800 juta atas nama warga Benda, Kota Tangerang, yang diperkirakan sebagai tetangga Nur Hasani.
Sebelum polisi menggeledah rumah tersebut, pada Rabu (22/10), seorang pria yang merupakan adik Nur Hasani mendatangi rumah kontrakan tersebut.
Kepada H Lahmudin Lubis (65), empunya rumah, pria itu minta izin untuk mengambil barang-barang sang kakak. Namun Lubis tak memberi izin dan menyuruhnya menunggu polisi tiba."Digeledahnya sekitar jam sepuluh pagi. Saya ikut menyaksikan penggeledahan rumah itu," ucap Lubis ketika ditemui di toko alat-alat listrik miliknya, sekitar 10 meter dari rumah yang dikontrak Nur Hasani, Jumat (24/10) siang.
Rumah yang ditempati Nur Hasani tersebut dulunya digunakan sebagai toko. Bagian depan bangunan 3 X 8 meter itu berupa pintu gulung (rolling door). Tarif sewa rumah tersebut Rp 450.000/bulan dan Nur Hasani sudah tiga tahun tinggal di sana.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger