Sabtu, Oktober 25, 2008

Chris John Super Champions Setelah Menang atas Hiroyuki Enoki


TOKYO - Ambisi Chris John meraih gelar Super Champions akhirnya terpenuhi. Gelar itu diperoleh setelah petinju asal Banjarnegara, Jateng, tersebut berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi WBA sesudah menang angka mutlak atas Hiroyuki Enoki dari Jepang pada pertarungan 12 ronde penuh di Karokuen Hall, Tokyo, tadi malam. Seluruh hakim juri yang terdiri atas tiga orang memberikan nilai kemenangan buat The Dragon -julukkan Chris John.
Hakim Pinit Prayadsb dari Thailand dan Derek M. Wilhem dari Australia memberikan nilai sama, 118-111. Satu hakim lainnya, Sergio Caiz dari Amerika Serikat, memberikan nilai 117-112. Keberhasilan kemarin adalah sukses ke-10 Chris mempertahankan gelar secara berturut-turut. Sesuai janji badan tinju tertua di dunia tersebut, Chris akan mendapatkan apresiasi berupa gelar Super Champions.
Pada upacara penyematan sabuk juara ke pinggang Chris John sesudah pertarungannya, gelar baru tersebut memang belum diserahkan."Gelar itu akan diserahkan di markas WBA, di Panama. Chris John akan diundang ke sana untuk menerima penghargaan tersebut. Tetapi, kami belum tahu kapan waktunya,'' kata asisten manajer Chris John Tonny Priatna kepada Jawa Pos melalui sambungan telepon internasional tadi malam.
Setelah berhasil menaklukkan Enoki, The Dragon berada pada masa pertarungan pilihan (choice). Kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk bertarung di Amerika. "Kebetulan sudah ada tawaran bertarung di Amerika. Jadi, setelah ini, Craig Christian (pelatih yang juga manajer Chris John) akan membawa Chris bertarung di Amerika,'' kata Tonny.Keinginan Craig itu juga mendapatkan respons positif dari The Dragon. Suami mantan atlet wushu Jateng Ana Maria Megawati itu bahkan menyerahkan sepenuhnya calon lawannya pada Craig.
"Kalau pelatih menginginkan saya bertanding ke Amerika, saya siap saja. Saya juga ingin seluruh fans saya bisa melihat saya bertanding di Las Vegas, Amerika,'' katanya.
Rencananya Chris dihadapkan dengan petinju tuan rumah Rocky Juarez. Petinju kelahiran Houston, Texas, Amerika, berusia 28 tahun itu juga memiliki rekor bertarung yang cukup bagus. Dia sudah bertarung 32 kali, menang 28 kali (20 KO), dan empat kali kalah angka.
"Rocky akan menjadi lawan sebanding dengan saya. Saya siap menghadapinya walau dia saat ini berada di kelas superbulu,'' ujar Chris.Pertarungan pilihan melawan petinju Amerika itu dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Januari 2009. Rocky saat ini merupakan juara kelas superbulu versi WBO Latino. Gelar itu diperoleh setelah menang TKO ronde 11 atas Jorge Rodrigo Barios pada pertarungan gelar yang lowong di Houston, Texas, 6 September lalu.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger